• 01.jpg
  • aaFOTO-KANTOR-1.jpg
  • alamat.jpg
  • banner-sms-gate.jpg
  • bupatii.jpg
  • FullSizeRender-11.jpg

SMS GATEWAY

 Pada Hari ini Jum’at 03 Juni 2016 Pengadilan Agama Cilacap telah melaunchingkan Produk baru yaitu SMS Gateway. Dengan SMS GATEWAY dapat secara mudah dan murah bagi para pihak yang berperkara untuk dapat mengetahui Informasi tentang Tanggal Sidang, Tanggal Ikrar Talak, Tanggal Putus, Keuangan Perkara dan untuk mengetahui Akta Cerai.

 

Dengan SMS Gateway ini para pihak yang berperkara tidak repot - repot lagi datang ataupun menelepon ke kantor Pengadilan Agama Cilacap, sekarang hanya dengan modal SMS dari Handphone semua informasi diatas dapat ketahui dengan cepat, mudah dan murah. Adapun Format yang digunakan untuk mengirim SMS GATEWAY ini adalah sebagai berikut:

NO INFORMASI FORMAT SMS GATEWAY
1. TANGGAL SIDANG JADWAL [SPASI] KODE PERKARA
2. KEUANGAN KEUANGAN [SPASI] KODE PERKARA
3. TANGGAL PUTUS PUTUS [SPASI] KODE PERKARA
4. TANGGAL IKRAR TALAK IKRAR [SPASI] KODE PERKARA
5. AKTA CERAI AC [SPASI] KODE PERKARA

Untuk mengetahui Kode Perkara misalnya dengan nomor perkara 0026/Pdt.G/2015/PA.Clp kode perkara dari perkara tersebut adalah 0026G15sehingga untuk mengetahuiJADWAL SIDANGdengan formatJADWAL 0026G15 kirim ke nomor 08156744494 setelah pesan terkirim maka informasi akan dibalas secara otomatis.

Dengan adanya SMS Gateway ini berharap para pihak berperkara dapat menggunakannya secara optimal, hal ini merupakan wujud dari Pengadilan Agama Cilacap untuk meningkatkan pelayanan publik kepada Pencari Keadilan.