• 01.jpg
  • aaFOTO-KANTOR-1.jpg
  • alamat.jpg
  • banner-sms-gate.jpg
  • bupatii.jpg
  • FullSizeRender-11.jpg

25072016

Pagi ini Matahari begitu cerah membangkitkan semangat Warga Pengadilan Agama Cilacap Kelas I A untuk dapat mengikuti Apel Pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari senin. Apel Senin Tanggal 25 Juli 2016 ini dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB sesuai dengan Jam Masuk Kerja Pengadilan Agama Cilacap. Yang bertugas sebagai Pembina adalah Bapak Drs. Baidlowi, S.H. yang merupakan Hakim Pengadilan Agama Cilacap Kelas I A, sebagai Komandan Apel adalah Aji Nourma Adhiyaksa dan sebagai Pembawa Acara adalah Ernawati Nina KArtika, S.Pd. serta sebagai petugas pembaca 10 Budaya Malu Warga Pengadilan Agama Cilacap adalah Novi Nur Fatimah.

 

Dalam amanatnya Pembina Apel Bapak Drs. Baidlowi, S.H. membahas mengenai Kearsipan pada Pengadilan Agama Cilacap. Arsip merupakan sesuatu yang sangat penting bahkan Arsip merupakan Kekayaan bagi suatu Instansi begitu halnya yang harus dilaksanakan di Pengadilan Agama Cilacap. Kearsipan di Pengadilan Agama Cilacap terutama Arsip Perkara pada awal tahun ini belum ditertibkan secara baik sehingga untuk mencari arsip perkara tertentu masih membutuhkan waktu yang lama untuk menemukannya. Setelah adanya instruksi dari Ketua Pengadilan Agama Cilacap Bapak Drs. H. Rd Mahbub Tobri, M.H. untuk segera membenahi Arsip Pekara di Pengadilan Agama Cilacap.

250720162

Dikarenakan banyaknya perkara yang ditangani di Pengadilan Agama Cilacap dalam kurun waktu satu tahun kurang lebih 6000 berkas perkara yang harus diarsipkan, sehingga membutuhkan Tempat yang sangat luas dan memadai. Dalam kurun waktu kurang dari satu semester berkas perkara di Pengadilan Agama Cilacap hampir 99% sudah dapat dirapihkan dan terdata dengan baik.

Mudah-mudahan seterusnya Arsip perkara dapat disimpan dengan baik, rapih dan teradministrasi dengan baik. Sehingga jika ada masyarakat yang menanyakan berkas perkara yang pernah ditangani di Pengadilan Agama Cilacap dapat menemukan berkas perkara tersebut dengan cepat. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat tertangani dengan cepat.