• 01.jpg
  • aaFOTO-KANTOR-1.jpg
  • alamat.jpg
  • banner-sms-gate.jpg
  • bupatii.jpg
  • FullSizeRender-11.jpg
  • oke.jpg

ddtk18       

            Senin, 18 September 2017 telah hadir Bapak Drs. H. Mukhidin dan Bapak Muhammad Salafudin, S.Ag., M.H. dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang di Pengadilan Agama Cilacap sebagai narasumber dalam pembekalan materi tentang Standar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama.

            DDTK dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB di ruang Wakil Ketua Bapak Drs. H. Ali Imron, S.H. dengan diikuti oleh semua Tim Standar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama Cilacap yang terdiri dari bapak Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud dan Kasubbag serta bagian IT. Tim tersebut mengikuti arahan dan pembahasan secara seksama dari narasumber materi tersebut.

ddtk182

            Pembekalan materi dari narasumber amat penting meskipun di Peradilan Agama Cilacap sudah pernah memporoleh Serifikat ISO 9001 2015 sehingga Tim tetap harus mempertahankan dokumen-dokumen ISO 9001 2015 dan mensinkronkan dengan materi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama yang menjadi program Mahkamah Agung. Oleh karena itu kepada semua Tim yang telah ditunjuk harus bekerjasama untuk melaksanakan tugasnya dan memahami bidang maisng-masing, baik dalam bidang 1. Administrasi Manajemen Pengadilan Agama. 2. Administrasi Kesekretariatan Pengadilan Agama. 3. Administrasi Kepaniteraan Pengadilan Agama. Bidang-bidang tersebut harus didokumenkan kembali dan selanjutnya untuk dilaksanakan audit internal atau accessoir dari Tim yang telah ditunjuk untuk dilaksanakan penilaian dan melaporkan hasilnya untuk di dokumentasikan sebagai bahan untuk mengajukan Standar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama.

ddtk181

            Disela-sela DDTK dibuka juga tanya jawab dari peserta mengenai materi tersebut yang di rasakan belum paham. Narasumber juga memberikan bahan-bahan atau materi berupa softcopy maupun blanko-blanko yang dibutuhkan untuk persiapan pelaksanaan di Pengadilan Agama Cilacap.