logo

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengadilan Agama Cilacap

Jum’at 24 Januari 2020 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Cilacap diadakan rapat sosialisasi tentang Wajib Advokat menggunakan e-Court di Pengadilan agama Cilacap, acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cilacap, Drs. H. Saefuddin Turmudzy, M.H. dan di hadiri oleh pegawai pengadilan Agama Cilacap, para Advokat dan Bank Syariah Mandiri.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengadilan Agama Cilacap dengan Bank Syariah Mandiri untuk mendukung implementasi E-Court (e-Filling, e-Summon, e-Payment) dan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan dilakukan di Kantor Pengadilan Agama Cilacap Kelas 1A.

Kemudian di hari itu juga dilaksanakan penandatanganan Momorandum Of Understanding (MoU) antara Pengadilan Agama Cilacap dengan Lembaga Bantuan Hukum “WAHANA” sebagai penyedia Posbakum yang ditunjuk sebagai penyedia layanan bantuan hukum pada Posbakum Pengadilan Agama Cilacap berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia Penyeleksi Posbakum pada awal tahun 2020.

Kerjasama tersebut dalam bentuk pemberian layanan Pos Bantuan Hukum bagi Masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Pengadilan Agama Cilacap Klas IA. Diharapkan  dalam pelaksanaannya tidak mengalami kendala berarti dan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Serta petugas dapat menjalankan kewajibannya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Ketua pengadilan agama cilacap juga menyerahkan tanda penghargaan antara lain :

Penyerahan Tanda Penghargaan kepada Advokat Bapak Tunggul Aji Widigdo. S.H.  yang mendaftarkan perkara dengan e-Court Terbanyak pada Tahun 2019 sebanyak 45 perkara.

Penyerahan Tanda Penghargaan kepada Majelis Hakim terbanyak memutus perkara yaitu Drs. Noer Rohman sebagai ketua Majelis, Drs. H. Umar Jaya, S.H., M.H. sebagai anggota majelis dan Siti Rohmah, S.H. sebagai Panitera Pengganti.

by tim web

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilacap
Jl. Dr. Rajiman No. 25 B, Cilacap Utara
Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Kode Pos : 53223

Telp : (0282) 533455
Fax : (0282) 533455
Email : pacilacap.401086@gmail.com