slot mahjong ways Pengadilan Agama Cilacap - PA Cilacap Menghadiri Peluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2024
logo

PA Cilacap Menghadiri Peluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2024

on .

on . Dilihat: 76

 You are currently viewing KPU Cilacap Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap 2024

Cilacap - PA. Cilacap yang diwakili Bp. Akhmad Kholil Irfan, S.Ag., SH., MH menghadari Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2024, dilakukan secara simbolis bersama jajaran Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Cilacap, di Alun Alun Cilacap, Senin (27/5/2024)

Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Weweng Maretno, mengumumkan bahwa tahapan pemilihan telah dimulai sejak 27 Februari 2024. Sebanyak 120 orang telah disiapkan untuk Panitia Pemilihan Kecamatan dan 852 orang untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan. Kesiapan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, khususnya dalam hal anggaran.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Cilacap atas dukungan penuhnya. KPU Kabupaten Cilacap siap melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta Bupati, dan Wakil Bupati Cilacap yang dijadwalkan pada 27 November 2024”, ujar Weweng.

DSC 0108 scaled

Pj. Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jarot Prasojo, menekankan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam Pilkada. “Hari ini, tahapan Pilkada secara resmi dimulai. Kami berharap semua penyelenggara dan peserta Pilkada mematuhi ketentuan yang ada,” ujar Jarot.

Dengan prinsip pemilu yang luber (langsung, umum, bebas, rahasia) dan jurdil (jujur dan adil), KPU percaya bahwa Pilkada Cilacap akan berjalan sukses dan lancar, menghasilkan pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Cilacap.

Acara yang dikemas dalam Panggung Hiburan Rakyat ini juga sekaligus meluncurkan maskot Pilkada Cilacap yakni Cimarlin, akronim dari Cilacap Mari Memilih Pemimpin. Cimarlin digambarkan dengan tangan kanan yang terentang, simbol dari semangat untuk maju dan berkembang, serta tangan kiri yang memegang surat suara, menandakan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan pilihan.

Jari kelingking yang berlumur tinta merupakan tradisi setelah memilih, sebuah tanda bahwa warga Kabupaten Cilacap telah menggunakan hak pilihnya di TPS.

DSC 0127 scaled

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilacap
Jl. Dr. Rajiman No. 25 B, Kebonmanis - Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Kode Pos : 53235

 

Telp : (0282) 533455
Fax : (0282) 533455
Email : pacilacap.401086@gmail.com

 

URL : www.pa-cilacap.go.id

Logo Google, Peta, Desain Datar, Peta Locator, Google Maps, Lokasi, Simbol,  Garis png | Klipartz   Lokasi Kantor